Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Home » » Tips Sederhana Mengoptimalkan Kata Kunci Di URL Blogger

Tips Sederhana Mengoptimalkan Kata Kunci Di URL Blogger

URL Artikel Yang Baik

SEO Keyword URL Blogger
Membuat URL artikel yang baik adalah salah satu teknik SEO. Ketika bots/spiders dari search engine meng-crawl dan mengindeks halaman blog kita untuk mencari kata kunci tertentu, dimulai dari url, kemudian judul halaman, dan dilanjutkan sampai ke akhir dari artikel kita. Jadi penting sekali untuk menaruh keyword di url. Jika url pendek dan padat kata kunci, hal ini akan membantu spiders untuk mempersingkat waktu dalam mengindeks sehingga membuat halaman kita akan memiliki ranking yang lebih baik di SERP.

Di blogger alamat url secara default berdasarkan judul atau title tag. Jadi misalkan anda menulis artikel Tips Sederhana Mengoptimalkan Kata Kunci Di URL Blogger, maka alamat URL menjadi http://bangojek.blogspot.com/2011/02/tips-sederhana-mengoptimalkan-kata-kunci.html. Hal ini dikarenakan blogger tidak memakai semua semua kata yang ada di judul artikel sebagai alamat URL kita, tetapi hanya 4-5 kata saja dan sisanya terpotong.

Optimalkan Kata Kunci

Untuk mengatasi hal tersebut, tulis judul artikel yang pendek dan fokuskan pada kata kunci utama yang dibidik. Kemudian publish artikel. Jika kita preview, maka akan terlihat bahwa artikel kita memiliki url yang seo friendly. Setelah itu edit kembali artikel kita dengan merubah judulnya sesuai dengan yang kita inginkan. Meskipun republished url yang pertama akan tetap tersimpan sebagai alamat artikel kita meskipun judulnya dirubah.

Mengenai structure URL karena tidak dapat mengakses core files di server yakni .htaccess diblogger, saya rasa optimasi sederhana ini sudah cukup. Fokus saja pada konten yang bermanfaat, karena buat SEO prinsip content is king masih berlaku. Buat para master seo lewati saja, tetapi buat yang belum tahu tidak ada salahnya dicoba bukan. Atau memberi saran malah lebih baik buat saya. Dan satu lagi tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar.

Tags:

1 komentar to "Tips Sederhana Mengoptimalkan Kata Kunci Di URL Blogger"

  1. bangdex says:

    wah tak cobain untuk di blog aku ya bang Ojek...terimakasih artikelnya sangat membantu

    Reply To This Comment

Leave a comment