Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Home » » Mengapa Banyak Blogger Baru Gagal?

Mengapa Banyak Blogger Baru Gagal?

Mengapa Banyak Blogger Baru Gagal?

Mengapa Banyak Blogger Baru Gagal?, why new blog fail
Blogging ternyata tidak semudah yang dibayangkan, ini baru saya sadari. Banyak blog baru bermunculan, tapi banyak juga blog yang menunjukkan tanda-tanda jarang di update. Lihat saja berapa banyak blog yang konsisten update konten dalam satu tahun? Menurut saya penyebabnya adalah pada pola pikir atau sudut pandang yang keliru yang membuat blogger mengalami kejenuhan.

1. Perasaan bahwa konten anda tidak unik
Anda mempunyai ide yang menarik dan berencana untuk mempostingnya, tetapi setelah research di google anda merasa terintimidasi dengan banyaknya entri blog yang membahas masalah yang sama. Merasa bahwa konten anda tidak lagi unik adalah keliru. Tidak ada konten yang mutlak unik, yang ada adalah dipandang unik. Jadi carilah cara agar konten anda terlihat unik.

2. Berpikir instan dan ingin cepat sukses
Hal ini tidak akan pernah terjadi, seperti halnya bisnis butuh waktu dan proses. Blogger biasanya melakukan semuanya sendirian, termasuk menulis konten, desain, promosi dan hal teknis lainnya. Kesabaran adalah kuncinya. Jika anda konsisten cepat atau lambat tanda kesuksesan pasti datang.

3. Mencoba menyenangkan semua orang
Jangan merasa takut dengan komentar negatif. Ketika menuliskan pendapat anda, pastinya ada pro dan kontra. Ini adalah fakta yang harus diterima. Jadikan komentar negatif sebagai pemicu untuk membuat blog anda lebih baik lagi.

4. Mulai jarang update konten
Ini adalah bagian tersulit menurut saya. Setiap blogger pasti pernah mengalami kejenuhan. Jika kesibukan menghalangi anda untuk menulis konten, cobalah untuk memperlambat frekuensinya. Jika biasanya 5 posting setiap hari, karena kesibukan buat jadi 1 posting setiap hari. Atau jika benar-benar tidak bisa, cobalah untuk merepublished konten lama dengan merubah tanggalnya. Hal ini juga bisa untuk mempromosikan konten lama ke pembaca anda.

5. Berpikir blogwalking dan memberi komentar di blog lain buang-buang waktu
Jangan pernah berpikir hal seperti ini. Blogwalking adalah sarana promosi gratis, dan memberi komentar di blog lain adalah cara membuat permanent backlink gratis. Jadi bukanlah buang-buang waktu.

Semoga tips sederhana ini membantu anda. Atau jika anda ingin menambahkan, saya dengan senang hati menyambutnya. Tulis saja di komentar dan pendapat anda.

Tags:

5 komentar to "Mengapa Banyak Blogger Baru Gagal?"

  1. Dj Surendeng says:

    menjadi blogger sukses memerlukan waktu. Tidak cukup hanya sehari... dua. :)

    Reply To This Comment
  2. Anonymous says:

    bener gann seperti ane blogger pemula ini :) kadang merasa tidak sabar dan buru2 pengen menghasilkan$$$ . kayak orang pengen cepet kaya tapi usaha minimal :D mantap sobat

    Reply To This Comment
  3. Terimakasih bang ojek atas sarannya, saya emang jarang update artikel blog, saya usahakan ^^

    Reply To This Comment
  4. Hadifatih says:

    wah pas banget dengan kondisi yang ane rasakan gan,
    ane masih cupu gan.

    thanks infonya jadi bersemangat lagi nih..

    salam,
    Hadi Mafatih

    Reply To This Comment

Leave a comment