Mengoptimalkan Kata Kunci / Keyword.
Kali ini saya akan membahas mengenai Search engine optimization tentang bagaimana cara mengoptimalkan kata kunci atau keyword untuk memperbaiki SERP (Search Engine Result Page) blog atau web anda. Anda bisa mencoba tips-tips berikut yang saya kumpulkan dari berbagai sumber, dan poin-poin pentingnya adalah sebagai berikut:Optimalkan keyword atau kata kunci yang memiliki arti sama
misalkan untuk kata kunci "keyword research" hampir sama dengan kata kunci "keyword optimization", hal ini untuk memperbesar kemungkinan artikel anda muncul, sebab orang terkadang mencari dengan kata kunci yang berbeda padahal maksudnya adalah sama.Semakin bervariasi kata kunci semakin baik.
Long Tail Keyword atau kata kunci/keyword yang panjang
Keuntungan Long tail keywords atau kata kunci/keyword yang panjang adalah rendahnya kompetisi /saingan untuk kata kunci tersebut. Dan seringkali orang yang mencari dengan kata kunci yang panjang berpikir lebih dalam dan spesifik tentang informasi yang di carinya. Oleh karena itu manfaatkan keyword jenis ini, misalkan -cara memasak masakan indonesia- keyword ini saingannya sedikit dan kemungkinan blog anda yang paling relevan.
Penempatan Keyword di Title Tag
Page title tag adalah title, judul, text yang muncul pada browser window atau tab window. biasanya sama dengan judul halaman postingan. Title tag yang dimunculkan biasanya terdiri dari 60-70 karakter jika lebih biasanya akan terpotong. terdapat di paling atas monitor. Strategi SEO terbaik mengenai Page title tag adalah menempatkan 2 keyword anda di dalam nya, dan di batasi oleh tanda seperti koma, atau tanda bar seperti |.
Contoh: Bisnis on line | Internet Marketing
Penempatan Keyword di Content/ Artikel
Tempatkan kata kunci di permulaan postingan artikel karena search engine biasanya mengindeks dulu utuk mencari relevansi dengan judul. Berikan penekanan pada keyword atau kata kunci yang anda kehendaki dengan mem-bold / cetak tebal, miring dan underline dan mengulang ulang keyword.
Penempatan Keyword di Meta Description
Penempatan Keyword di Link / anchor text
Untuk menjadikan website Anda memiliki ranking atau urutan yang tinggi Anda bisa menyertakan kata kunci yang Anda inginkan pada link. Sebagai suatu contoh, misalnya Anda ingin menggunakan kata kunci ebook maka salah satu link yang dapat Anda pakai adalah http://situssaya.com/ebook
penggunaan alt image
Header tag
Hampir sama dengan meta tag, header tag biasanya ditandai dengan tulisan h1,h2,h3,dst….
Isilah h1 dengan primary keyword anda,untuk h2 dan h3,isi dengan secondary keyword anda.Ini sangat penting untuk pencarian search engine terhadap situs anda.
Jalankan Kata Kunci Proxy
cara ini digunakan untuk menjalankan website yang memiliki kata kunci yang terdiri dari 2 phrase kata. Misalnya strategi pemasaran. Anda mengunakan strategi pada kalimat pertama artikel Anda dan menggunakan pemasaran pada kalimat keempat. Memang benar cara ini masih terhitung sebagai cara peletakan kata kunci tetapi tidak kan lebih efektif dari penggunaan kata kunci secara bersamaan tanpa adanya selingan kata diantara kedua kata kunci tersebut. Kata kunci proxy atau keyword proximity digunakan untuk kata kunci yang terdiri dari dua phrase kata.
Sumber: www.highpayinggooglekeyword.com
http://www.hong.web.id/tips-and-trick/tip-dan-trik-seo-penempatan-keyword-atau-kata-kunci
Download E-book 101 Tips On SEO | Free E-book Download
artikelnya mantap dan berbobot nih,mau coba dulu ah
padat gan artikelnya