Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Home » , » Link Market : Tempat Berburu Backlink Gratis

Link Market : Tempat Berburu Backlink Gratis

Tukeran Link, Link Market, Link Exchange
Buat para blogger saling bertukar link sangat penting artinya, karena dengan bertukar link sesama blogger dapat meningkatkan jumlah pengunjung baru dan yang sering disebut-sebut oleh pakar SEO berguna bagi rangking blog kita, karena bisa membangun backlink. Semakin banyak backlink blog kita maka semakin tinggi pula rangking blog kita dimata search engine, biasanya diukur oleh GooglePagerank (PR), Alexa, dan directory ranking lainnya.

Bagi blogger pemula mungkin pernah merasakan susahnya mencari blog/web untuk bertukar link. ada satu tips menarik yaitu daftar aja di Linkmarket. situs ini menyediakan tempat untuk bertukar link baik itu situs maupun blog secara gratis. Jadi kita tak perlu repot-repot nyari blog untuk tukeran link, karena akan ada tawaran dari situs atau blog lain ke account kita, jadi tinggal pasang aja.

Berikut caranya:
  1. Sign up di sini 
  2. Isi form registrasi yang ada
  3. verifikasi melalui e-mail kita
  4. pada account kita akan ada yg namanya Job &History. Nah pada bagian current job akan ada permintaan link exchange. Jadi kita tinggal pilih untuk bertukar link apa tidak.
  5. berburu link. Sekarang anda saatnya berburu link, masuklah ke link exchange untuk mulai pertukaran link. Pilih kategori web, sesuaikan dengan isi dari web blog tersebut mulai dari art, home, business, sampai dengan word, saya sarankan anda melakuakan pertukaran link disesuaikan dengan jenis blog anda.
  6. Pilih web atau blog untuk anda ajak bertukar link. Karena anda gratisan disini anda dapat melakuakan negosisasi pertukaran link maksimal dengan 5 web blog, tunggu sampai lima web tersebut merespon anda jika sudah maka anda boleh melakuakan negosisasi berikutnya. Disini anda tidak hanya bernegosiasi link tetapi anda juga bisa di nego oleh web lain untuk melakuakan pertukaran link karena secara otomatis blog anda sudah terdaftar di linkmarket. Kembali ke topic tadi, klik web yang anda anggap cocok untuk melakukan pertukaran link,
  7. Untuk melanjutkan tukeran link anda bisa klik request link exchange atau remove jika anda merasa kurang cocok dengan web tersebut.
  8. Check respon link. jika tadi anda telah melakukan negosisasi tukeran link maka sekarang saatnya melakuakan pengecekan siapa saja yang merespon ajakan anda untuk tukeran link dengan cara klik my account.
  9. Klik current jobs untuk melihat siapa saja yang merespon tukeran link dengan saya. Lihat pada kolom step dan job type, jika pada kolom step menunjukan angka satu (1) maka pada job type memerlukan respon dari anda, dalam hal ini berarti web orang lain yang meminta untuk bertukar link dengan anda, tetapi jika dalam step menunjukan angka tiga (3) maka pada job type menunjukan add link dalam hal ini permohonan anda telah mendapat respon dari pemilik web, dan tugas anda selanjutnya klik add link untuk memasang link URL web yang anda request di blog anda.
  10. Copy link web yang merespon anda kemudian paste di blog anda, setelah itu refresh blog anda supaya link dapat terbaca di linkmarket. Setelah link terpasang masukan URL blog anda di kotak bagian bawahnya dan klik submit link’s URL, tunggu beberapa saat untuk melihat hasilnya. jika sukses maka linkmarket akan memberitahu anda.

Tips melakuakan pertukaran link
  1. Sebelum anda memutuskan untuk Add link, check dahulu page rank dan traffic rank web yang akan anda ajak tukeran, apakah sudah memiliki page rank tinggi atau traffic rank yang bagus, jika sudah silahkan anda bertransaksi link. Caranya masukan ke URL nya ke Alexa.com
  2. Jangan sembarangan Add link, sebaiknya check terlebih dahulu type web yang akan anda add link nya, apakah sejalan dengan blog anda atau tidak, karena hal ini merupakan sinkronisasi antar web blog, biasanya mereka akan mereferensikan web blog anda, jika web lawan link anda tidak menyediakan hal yang user cari.
    Semoga uraian singkat ini bermanfaat bagi anda semua.

      Tags: ,

      1 komentar to "Link Market : Tempat Berburu Backlink Gratis"

      1. usaha online says:

        info yang menarik ... patut di coba nieh...izin copas sobat.

        Reply To This Comment

      Leave a comment