Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Home » , » Cara Memasang Google Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia

Cara Memasang Google Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia

Google Adsense
Sebenarnya banyak cara yang telah dibahas mengenai cara memasang google adsense di blog berbahasa indonesia oleh blogger senior lainnya.

Beberapa diantaranya yang menurut sebagian blogger mengatakan bahwa tips tersebut dapat melanggar TOS dari GA, karena menambahkan element lain pada kode script adsense-nya. Nah untuk mensiasati cara tersebut saya akan membahas cara memasang iklan adsense pada blog berbahasa Indonesia tanpa melanggar TOS Google Adsense.

Selama ini yang kita (saya) tahu untuk memasang iklan Google Adsense hanya bisa di blog bahasa Inggris atau bahasa yang di support saja, sedangkan untuk blog dengan konten bahasa Indonesia tidaklah bisa. Sebenarnya bisa, hanya saja iklan tidak akan tampil pada artikel dengan konten bahasa Indonesia kalaupun tampil maka hanya iklan layanan masyarakat saja yang walaupun di klik tidak akan menghasilkan, sedangkan nanti pada artikel berbahasa Inggris akan bisa tampil iklannya.

Nah berikut ini adalah cara bagaimana agar iklan Google Adsense bisa tampil di blog bahasa Indonesia tanpa harus merubah atau menambahi kode sedikitpun:

1. Tentunya harus punya akun Google Adsense, cara diterimanya udah dibahas di trik ampuh diterima google adsense.
2.Jika udah punya akun Google Adsense maka selanjutnya adalah menuju Google Friend Connect KLIK Memasang Adsense di Blog Berbahasa Indonesia.
Cara memasang google adsense di blog berbahasa indonesia
















3. Loginlah dengan email yang juga anda gunakan untuk akun Google Adsense.
4. Sesudah sampai di dashboard Google Friend Connect, pilih menu “tambahkan situs baru” yang ada di sebelah kiri.
Cara memasang google adsense di blog berbahasa indonesia















.


5. Masukkan URL blog Anda "yang berbahasa Indonesia tadi" lalu tambahkan.
6. Nah, kemudian di sebelah kiri panel, akan ada banyak menu dan salah satunya adalah adsense, kemudian klik itu.
7. Pada menu adsense, nanti anda akan disuruh mengkaitkan akun adsense dengan akun Google Friend Connect. Semacam otorisasi akun gitu. Setelah selesai otorasi, anda tinggal mengkonfigurasikan iklan yang akan ditampilkan.
8. Setelah selesai, klik ”Buat Kode”. Nanti secara otomatis kode script google adsense akan terbuat dan kita tinggal copy paste dan memasangnya di blog Bahasa Indonesia kita.
Cara memasang google adsense di blog berbahasa indonesia

Tags: ,

0 komentar to "Cara Memasang Google Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia"

Leave a comment